SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

18 JENIS EKSKUL SIAP MEWADAI MINAT, BAKAT SISWA SMPN 1 GUDO

Rapat Koordinasi Kepala SMP Negeri 1 Gudo dengan wakil kepala sekolah, kepala urusan dan pembina Ekstrakurikuler (Ekskul), Jum’at, 21 September 2012 membahas tentang pelaksanaan kegiatan Ekstrakuriluler pada SMP Negeri 1 Gudo.

Dalam rapat dijelaskan bahwa Ektrakurikuler adalah untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik, dengan harapan apabila mereka (baca: siswa) tidak dapat berprestasi dibidang akademik atau bidang kognitifnya, maka dapat mengembangkan diri dan berprestasi dibidang non akademik atau bidang psikomotornya.

Melalui Ektstrakurikuler ini diharapkan pula mampu menjadi juara pada OSN, FL2S, atau pada olimpiade dan festifal lainnya di tingkat Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional.

Hasil Rapat yang dipimpin langsung Kepala SMP Negeri 1 Gudo Isna Efiyati, S.Pd.,M.Si. ada 18 jenis kegiatan Ektrakurikuler yang siap mewadai minat dan bakat siswa SMP Negeri 1 Gudo.

18 jenis kegiatan Ektrakurikuler tersebut adalah Pramuka ini adalah wajib untuk semua siswa, PMR, Seni Musik, Seni Tari, Seni Lukis, Paduan suara, TPA, Matematika, IPS, Fisika, Biologi, Puisi, Bahasa Inggris, Bola voli, Sepak Bola. Atletik, Bulu Tangkis, Drumband.

Sementara itu untuk TPA (baca: Taman Pendidikan Alqur’an) menurut Heri Setiono, S,Ag. M.Pd.I selaku pembina TPA, mengatakan bahwa orientasi TPA untuk tahun ini berubah menjadi Qiroati, karena untuk dapat baca Alqur’an sudah banyak TPA dilingkungan siswa itu.

Diakhir rapat koordinasi, Sumaryono, S.Pd. menjelaskan bahwa untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan bagi mereka yang sedang melaksanakan kegiatan ekskul, juga harus ada tata tertib untuk masing-masing jenis ekskul, disamping itu untuk mengikuti ekskul harus menggunakan seragam atau kaos ekskul atau menggunakan kaos yang beridentitas sekolah. (denwq)

Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari