SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

Tahun Kedua Kerjasama FPK Unair dengan SMPN 1 Gudo

(smpn1gudo.blogspot.com 21/07/2018) SMP Nergeri 1 Gudo merupakan sekolah yang menjadi mitra kerjasama Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga sebagai bahagian dari Pengabdian Masyarakat Universitas Airlangga, sasaran kegiatan ini adalah Posyandu Remaja guna mendukung program pemerintah "Ayo gemar makan ikan” dalam upaya meningkatkan kwalitas hidup

Program kerjasama ini diawali pada tahun pelajaran 2017/2018 yang setelah dievaluasai oleh pihak Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga patut untuk dilanjutkan kerjasamanya, sehingga pada tahun pelajaran 2018/2019 ini merupakan ini merupakan kerja sama tahun kedua.

Pada kerjasama tahun kedua ini, dari Fakultas Perikatan dan Kelautan Universitas Airlangga dititik beratkan pada Focus Group Discussion Capacity Building Kader Posyandu Remaja SMP Negeri 1 Gudo Jombang.

Dari paparan Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga, disampaikan untuk tahun pertama difokuskan pada Pembentukan Posyandu Remaja, Posyandu memiliki alat kesehatan masing-masing 4 unit, Posyandu memilik rekam data kesehatan siswa, Posyandu Remaja SMPN 1 Gudo dikenal di lingkup pendidikan dasar di Kab. Jombang, Posyandu dikelola dengan baik oleh SMPN 1 Gudo, hal ini semua telah terwujud secara keseluruhan.

Sementara itu kerjasama pada tahun kedua diprogramkan pada Penambahan fasilitas Posyandu Remaja, Peningkatan skills siswa sebagai kader Posyandu, Peningkatan partisipasi semua dewan guru (civitas akademika), Penelitian efektifitas pelaksanaan posyandu remaja di SMPN 1 Gudo, Publikasi di Jurnal Internasional dengan peneliti Rizka Bintang Akbar.

Dari Focus Group Discussion (FGD) ada luaran yang diharapkan diantaranya mendapatkan informasi tentang pelaksanaan posyandu remaja dari kacamata dewan guru, dan menghimpun rekomendasi dari dewan Guru.

Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari