SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

Pelatihan Kader Posyandu Remaja SMP Negeri 1 Gudo

(smpn1gudo.blogspot.com 20/10/18) Selama dua hari berturut-turut yaitu tanggal 20-21 Oktober 2018 berlangsung kegiatan Pelatihan bagi Kader Posyandu Remaja SMP Negeri 1 Gudo. Pelatihan ini diiuti 48 siswa/siswi dari kelas VII dan 48 siswa/siswi dari kelas VIII.

Menurut pembina Kader Posyandu Remaja SMP Negeri 1 Gudo, Dra. Endang Sri Setyawati, Pelatihan ini difokuskan pada, pertama Capacity Building Kader Posyandu Remaja di SMPN 1 Gudo Jombang, kedua Peningkatan kemampuan siswa siswi kader Posyandu Remaja untuk mengelola Posyandu Remaja di SMP Negeri 1 Gudo  dan ketiga Pengembangan Program Posyandu Remaja untuk mendukung adiwiyata dan pola hidup sehat di sekolah dengan mengkonsumsi ikan.

Baca juga: Tahun Kedua Kerjasama FPK Unair dengan SMPN 1 Gudo

Berdasarkan Term of Referensi (ToR) Pelatihan Kader Posyandu Remaja SMP Negeri 1 Gudo, yang kami dapat menyebutkan menyebutkan ada banyak kegiatan diantaranya kegitan Pelatihan Kesehatan Reproduksi Remaja dan Gizi Remaja, Pelatihan penggunaan alat-alat kesehatan dan pengisian data KMS, Pelatihan Public Speaking, Materi Produk olahan ikan,

Pelatihan Excel, Simulasi Pelaksanaan Posyandu Remaja. Yang menarik pada Pelatihan Kader Posyandu Remaja SMP Negeri 1 Gudo ini, ada kegiatan  Senam Gemar Ikan dan Games/Outbond.

Nara sember Pelatihan Kader Posyandu Remaja ini dari Tim UNAIR dan Puskesmas Plumbon Gambang Gudo Jombang

Sementara itu menurut Madsilah, S.Pd. Kepala SMP Negeri 1 Gudo saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar kader posyadu memahami tentang kesehatan remaja dan gizi remaja, juga mampu memberikan konsultasi kepada teman sebayanya, disamping itu mampu menggunakan alat kesehatan, juga mampu menjadi penjadi pembicara didepan umum dalam rangka promosi kesehatan di SMP Negeri 1 Gudo.

Saat ditanya harapan kedepan terhadap adanya kegiatan Posyandu Remaja yang ada di SMP Negeri 1 Gudo, Madsilah, S.Pd. mengatakan "karena tingkat konsumsi ikan di SMPN 1 Gudo meningkat, maka harapannya adalah menjadi Posyandu Remaja percontohan di Jombang bahkan di Indonesia". (denwq)


Galeri 1
Galeri 2
Galeri 3

Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari