SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Sekolah (MGMPS)

(Gudo, 19/12/09) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMPS) pada SMP Negeri 1 Gudo merupakan sebuah forum untuk meningkatkan kualitas guru pada sekolah, kegiatan ini lebih ditekankan pada upgrading pemahaman guru terhadap pendidikan yang didalamnya menyangkut masalah model pembelajaan, sistem penilaian, penggunaan media pembelajaran, yang belakangan ini banyak perkembangannya.

”Kegiatan MGMPS ini merupakan salah satu program SSN tahun kedua yang harus dilaksanakan, untuk periode ini topik pembahasannya adalah penyusunan RPP, Silabus semester genap” kata Nasruddin selaku Penanggung jawab program SSN pada SMP Negeri 1 Gudo, lebih lanjut dijelaskan ”selain pembahasan tersebut kegiatan ini diisi dengan pemberian materi tentang hal-hal yang berkaitan dengan pembelajaran dalam perkembangan pendidikan”.

”Oleh karena itu dengan MGMPS ini diharapan semua guru bentul-betul memahami terhadap perkembangan pendidikan saat ini, dengan begitu harapan proses pembelajaran semakin baik akan terwujud, dan kualitas lulusan semakin meningkat pula” kata Pak Nas panggilan akrabnya.

Nara sumber yang dihadirkan pada MGMPS kali ini adalah Sunaryanto, M.Pd. guru teladan tingkat Nasional tahun 2007 yang beberapa waktu lalu ditugaskan studi banding ke Jepang, tugas kedinasan Sunaryanto adalah guru SMP Negeri 1 Gudo.

”Kegiatan ini perlu ada dan barlangsung terus, karena ini banyak manfaatnya” kata Sunaryanto, yang juga sebagai dosen STKIP PGRI Jombang. (denwq)

Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari