SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

KEMAH LOMBA TINGKAT I GUDEP PANGKALAN SMP NEGERI 1 GUDO

Hari ini (Jum’at, 24/12/10) Kemah Lomba Tingkat (LT I) Gerakan Pramuka Gudep pangkalan 0343-0344 dibuka langsung oleh Drs. A. Syaikhurrodli, MM.selaku Ka.Mabigus Pangkalan SMP Negeri 1 Gudo, kemah ini belangsung selama 3 hari tanggal 24, 25 dan 26 Desember 2010, diikuti oleh  250 peserta atau 9 regu putra dan 9 regu putri.

Dalam kata sambutannya Kamabigus mengharapkan semua dapat mengikuti dengan baik sampai dengan hari terakhir, karena ini bermanfaat, terutama latihan-latihannya merupakan pendidikan untuk belajar madiri agar nanti kalau terjun ditengah-tengah masyarakat tidak terlalu tergantung orang lain.

Lebih lanjut disampaikan sesuai dengan dasa dharma diharapkan tumbuh mental-mental yang tangguh, yang kuat, yang nantinya diharapkan menjadi penerus yang tua.

Menyinggung masalah narkoba, menurut Kamabigus ”saat ini peredaran narkotika dan obat terlarang sudah memprihatinkan, tidak hanya beredar di masyarakat daerah perkotaan, tetapi sudah menjangkau anak-anak dan generasi muda yang ada dipedasaan, karena itu jangan kalian mencoba, apakah itu minum-minuman keras atau obat-obat terlarang narkotika, dengan ketika kamu sudah mulai mencoba, inilah awal petaka yang akanmenimpa kalian”

”Dengan melalui kegiatan ini, saya yakin ini merupakan suatu kegiatan yang posistif, karena itu seluruh rangkaian kegiatan agara dapat diikuti dengan baik” kata A. Syaikhurodli mengakhiri kata sambutannya.

Sementara itu menurut Heri Setiono, S.Ag.,M.Pd.I, pembina pramuka SMP Negeri 1 Gudo, bahwa kegiatan ini merupakan kemah di tingkat sekolah, bertujuan  untuk meningkatkan kedisiplinan pelajar, kebersaaan antar peserta, menguji peserta dalam hudup berdikari dan kebersamaan, menghidari pertengkaran antar pelajar, juga untuk menguji mental ketrampilan menuju kedewasaan, disamping itu kemah ini sebagai ujian Syarat Kecakapan Khusus (SKK) Purwa.

Kegiatan kemah LT. I ini diantarnya terdiri dari kegiatan pribadi yaitu kegiatan yang harus dilakukan secara mandiri, seperti hafalan Tri Satya, Dasa Dharma, Ayat Suci, beribadah, tali temali, Korvey tenda dan masak di tenda, panorama sket dan kebersihan lingkungan.
Kedua kegiatan kelompok yang dilakukan secara kelompok sesama, dianataranya adalah dua anak menolong seorang pasien yang masih bisa berjalan dan seorang anak menolong seorang pasien yang masih bisa berjalan, ketiga kegiatan regu yaitu kegiatan yang harus dilakukan secara beregu seperti mengenal situs internet, menyanyi Hymne Pramuka, lagu perjuangan, Cros Country, Keem Visual, morse bendera dan lampu, kepenggalangan, membuat peta pita, menyelesaiakan sandi, tapram dan menerima berita morse. (denwq)


Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari