SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

740 DIIMUNISASI DIPTHERI DAN 250 DISKRENING

FILE0127(Gudo, 1/11/12) Sekitar 740 anak peserta didik SMP Negeri 1 Gudo diberikan imunisasi Diptheri, 740 anak tersebut adalah peserta didik kelas 7 sampai dengan kelas 9. Kegiatan imunisasi Diptheri ini adalah merupakan program pemerintah kabupaten Jombang dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap KLB Diphteri, yang pelaksanaannya dilakukan oleh Puskesmas-puskesmas di kabupaten Jombang, untuk imunisasi di SMP Negeri 1 Gudo pelaksananya adalah Puskesmas Plumbon Gambang.

Selain pemberian Imunisasi, peserta didik kelas 7 sebanyak 250 dilakukan skrening kesehatan, hasilnya menurut informasi sementara banyak anak yang kurang jelas dalam membaca, artinya ada gangguan pada penglihatan, disamping itu banyak anak terkena anemia (kurang darah).

Terkait dengan Anemia, menurut salah satu team skreaning dari Puskesmas Plumbon Gambang diharapkan peserta didik untuk menambah konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD).

Pelaksanaan skrening kali ini dalakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Plumbon Gambang bersama Kader Kesehatan Remaja (KKR) SMP Negeri 1 Gudo, ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan Trias UKS, yaitu pelayanan kesehatan.

Disisi lain menurut pengamatan kami pada saat imunisasi ada siswa yang merasa takut, mereka saling dorong sesama teman atau menghindar dari petugas saat hendak diimunisasi, bahkan ada yang menangis benar-benar takut diimunisasi, bahkan ada yang lari meninggalkan lokasi, namun berkat bimbingan para guru akhirnya ia mau di imunisasi, dan mereka tampak lega, bahwa kenyataannya tidak seperti apa yang ia pikirka atau takutkan.
Berikut bidikan lensa kegiatan imunisasi peningkatan kewaspadaan terhadap KLB Diphteri dan skrening kesehatan (denwq)
Skrening 2
Skrening 1
Skrening 3

Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari