SELAMAT DAN SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA

SMPN 1 Gudo Potong Hewan Qurban dan Sumbang Korban Gempa Lombok

( smpn1gudo.blogspot.com, 22/08/2018 ) Momentum idul adha yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah di maknai oleh umat muslim di seluruh dunia dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Begitu juga dengan SMP Negeri 1 Gudo yang berada di Jalan Raya Gudo no.3 Sentanan Krembangan Gudo Jombang

Sama seperti tahun lalu, SMP Negeri 1 Gudo pada idul adha tahun ini melakukan penyembelihan hewan Kurban di lingkungan sekolah sebanyak 1 ekor hewan qurban sapi dan 2 ekor hewan qurban kambing. Pemotongan 1 ekor hewan qurban sapi dan 2 ekor hewan qurban kambing tersebut dilakukan dan disaksikan oleh para pendidik dan tenaga kependidikan beserta peserta didik SMP Negeri 1 Gudo.

Acara pemotongan dan pembagian hewan ternak ini berlangsung sampai pukul 10.30 WIB. yang mana daging hewan ternak yang telah dipotong dibagikan kepada masyarakat sekitar oleh peserta didik yang tergabung dalam organisasi Ta’mir Mushola dan OSIS SMP Negeri 1 Gudo sebagai panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban.

Menurut Madsilah, S.Pd. Kepala SMP Negeri 1 Gudo mengatakan pihaknya menjadikan momentum Idul Adha sebagai bagian dari agenda rutin, dan sebagai bagian dari pembelajaran serta pembentukan karakter peserta didik yang dalam hal ini adalah ketaatan pada Allah SWT.

"Kegiatan yang di lakukan SMP Negeri 1 Gudo ini merupakan agenda rutin sekolah, juga  untuk meneladani nilai-nilai dan sifat ke ikhlaskan Nabi Ismail dan ketaatan nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT dan inilah bagian dari pembentukan karakter peserta didik'' kata Madsilah, S,Pd. lebih lanjut.

Sumbang korban gempa Lombok
Tidak cukup dengan itu, peserta didik SMP Negeri 1 Gudo juga kita ajarkan peduli kepada sesama yang dalam hal ini adalah saudara kita yang di Lombok yang tertimpa musibah gempa. Bentuk pembelajaran dan pembentukan karakter ini adalah memberikan sumbangan kepada saudara kita yang di Lombok. Untuk besar sumbangan terkumpul 3.450.000 rupiah disalurkan melalui MKKS SMP Negeri Jombang
(Baju Putih) Kepala SMP Negeri 1 Gudo menyaksikan penyerahan bantuan korban gempa Lombok melalui MKKS SMP Kab. Jombang Penyerahan bantuan korban gempa Lombok melalui MKKS SMP Kab. Jombang
Disamping itu peserta didik SMP Negeri 1 Gudo sebelum penyembelihan terlebih dulu melaksnakan ibadah sholat  idul Adha Mushola Al Ikhlas SMP Negeri 1 Gudo dengan Khotib Abdul Qihar, S.Pd.I dan Imam Misbahul Munir, S.Ag.,M.Pd.I. (denwq)

Bidikan Lensa di Flickr

Goyang YKS yang mengguncang SMPN 1 Gudo Rabu 28/05/2014 dalam acara pentas seni 2014.

Ekskul / Pengembangan diri:
Musik, Paduan Suara, Tari, Basket, Sepak bola, Volly, Bulu Tangkis, Drumband, Pramuka, PMR, TPA, Desain Grafis, Panembromo.

Contact:
Telp. 0321-866538
E-mail : smpnegeri1gudo@yahoo.co.id

Tips Saat Terima Ijazah dan Cap Tiga Jari